Saturday, December 8, 2012

Bakso Gebrag

Sudah pernah mencoba Soto Gebrak? Saya belum. Itu beneran enak atau jualan "gebrak-gebrak" aja ya?

Untuk membuktikan apakah rumah makan yang jualan gimmick begini juga menjaga kualitas makanan, saya mencoba warung bakso baru di kawasan Deresan yang juga mengadopsi konsep menggebrak, Bakso Gebrag namanya. Saya ke sana naik motor pas hujan rintik-rintik dan nggak pake mantol. Sengaja, biar semakin menikmati si bakso nanti :)


Makanan:
Gebrag Urat Alus (10.000 IDR)
4/5
Sebelum ke sana saya sempat mengintip menu dan bersyukur bahwa Bakso Gebrag ini punya sesuatu yang khas selain gimmick gebrak, yaitu bakso tomat (tomat isi bakso) dan tahu tabok (tahu isi cabe). Betenya, saya ke sana pas bakso tomat dan tahu taboknya abis. Saya jadi tidak bisa memesan menu gebrag komplit. Beneran cuma kayak ke warung bakso pada umumnya tapi dengan backsound gebrakan doang nih -,-

Sebagai pengganti gebrag komplit, saya memesan bakso urat alus yang terdiri atas satu bakso urat dan tiga bakso alus. Sebagai penghibur gagalnya menikmati bakso tomat dan tahu tabok, saya memesan tamnbahan satu butir bakso urat (4.000 IDR). Keputusan ini tidak saya sesali karena bakso uratnya enak deh, gurih. Ada menu khusus bagi pecinta bakso urat ini, yaitu gebrag urat extra (berisi tiga butir bakso urat). Meskipun bakso urat ini enak, kayaknya kalau tiga kebanyakan deh. Bisa berpotensi bikin eneg dan kesannya too much.

Minuman:
Teh Tarik Hangat (3.500 IDR)
3/5
Sebagai penggemar milk tea, saya nggak kesulitan memilih minuman yang mana. Aslinya lebih pengen teh tarik dingin, tapi saya habis merelakan diri untuk keujanan e. Teh tariknya enak standar, tapi bikin saya merasa kekenyangan. Eh, entah deng pernyataan bakso urat tadi, kenyang ini gara-gara bakso urat atau teh tarik ini? :p

Daftar Menu:

Dll:
- Buka setiap hari pkl 11--21 WIB, kecuali Jumat pkl 13-21 WIB
- Harga sudah termasuk pajak
- Parkir bayar
- Btw pake konsep sama begini harus minta izin dulu sama yang jualan soto nggak ya? Hmmm...
- Berhubung ini kunjungan pertama, saya selalu terkaget-kaget ndeso setiap ada suara menggebrak-gebrak, lol
- Bt ih bakso tomat dan tahu taboknya abis -,-
- Saya lumayan terkesan dengan waiter dan waitress di sini. Mbaknya cakcek, terkesan cekatan sehingga kayak nggak pernah nganggur. Terus sewaktu bayar, saya dimintai saran dan kritik sama masnya (owner?) yang ramaaah banget. Saya mah jelas curhat masalah kehabisan si bakso tomat dan tahu tabok.

Mau ke sini lagi?
Begitu datang saya bakal nanya dulu ada bakso tomat DAN tahu taboknya atau nggak. Kalau dijawab "nggak"? Pulang :p

Rating: 3/5

Bakso Gebrag
Jl. Cempaka No.34, Deresan
(Depan Didipi)
@baksogebragz

No comments: