Thursday, December 13, 2012

It's Coffee Espresso Bar

Di lingkungan keluarga, saya dianggap sebagai anggota keluarga yang mempunyai perbendaharaan tempat-tempat makan di Jogja paling banyak. Makanya, salah satu kakak sepupu saya langsung mengernyit heran ketika dia membicarakan tempat makan baru di Jalan Magelang bernama Jogja Paradise dan saya bilang belum pernah dengar. Kredibilitas saya pun langsung dipertanyakan. Beberapa hari kemudian e kok ya pas banget ada diskon kuliner salah satu tempat makan di Jogja Paradise. Barulah kemudian saya mulai mudeng kalau Jogja Paradise ini semacam foodcourt. It's Coffee Espresso Bar, tempat makan yang kupon diskonnya saya beli itu, ada di kawasan depan, jadi saya belum sempat merhatiin suasana di bagian dalam. Besok-besok deh kalo pacar lagi mudik saya ajak ke sini ;)


Kalau tentang It's Coffee Espresso Bar sendiri, konon dia ini justru termasuk salah satu pelopor kafe di Jogja. Dulu lokasinya di Timoho, sempat menghilang, terus sekarang nongol lagi di Jalan Magelang ini.  

Makanan:
Fatty Sandwich (35.000 IDR)
3/5
Sebelum ke sini saya sempat intip daftar menunya dan lumayan bingung bakal pilih apa karena kebanyakan menu makanan yang saya pengen diberi embel-embel family pack (for 2--3 person). Dengan pertimbangan memilih menu yang bakal gampang minta dibungkus bawa pulang, saya memesan menu sandwich. Ya nggak heran sih kalau enak, harganya segini e :p

Minuman:
Hazelnutty Mezzo (35.000 IDR)
5/5
Beberapa menu minuman di sini ditawarkan dalam tiga ukuran: piccolo (180 cc - hot, 295 cc - cold), mezzo (342 cc - hot, 456 cc - cold), dan forte (458 cc - hot, 570 cc - cold). Atas nama diet, semula saya sudah menetapkan hati untuk memesan porsi piccolo, tapi... sang waiter membujuk-bujuk saya untuk memesan porsi mezzo dengan alasan harganya cuma selisih 5.000 sementara ukurannya 1,5 kali lipatnya. Haduh, runtuhlah pertahanan saya. Diet starts tomorrow beneran deh ini. Begitu saya seruput.... Enyaaak! Berasa banget rasa kacangnya, saya sih suka minuman macem begini. Pada seruputan-seruputan selanjutnya saya mencoba mencari poin negatif minuman ini, tapi ya nggak nemu-nemu juga. Rasa eneg yang biasanya muncul ketika menghabiskan minuman model creamy begini pun tumben nggak saya rasakan. Ya sudah deh, saya jadi harus ngasih nilai 5 buat minuman ini *kayak nggak ikhlas*

Daftar Menu:

Dll:
- Buka setiap hari pkl 11--03 WIB
- Harga sudah termasuk pajak
- Parkir gratis
- Emang rugi sih kalo pesen porsi piccolo :p
- Mending yang family pack itu ada porsi kecilnya juga deh, nggak semua pengunjung kafe yang pengen menu itu datang beramai-ramai kan? :(

Mau ke sini lagi?
Mau, tapi bingung antara pengen hazelnutty lagi dan pengen nyobain minuman lain #persoalan

Rating: 4/5

It's Coffee Espresso Bar
Jogja Paradise
Jl. Magelang km.6
(Depan The Sahid Rich Hotel)
(0274) 622 616

No comments: