Wednesday, June 20, 2012

Soto Sapi Monjali (M. Sani)

Meskipun punya nenek yang semasa hidupnya berjualan soto, saya nggak terlalu suka dengan makanan ini. Jarang saya bisa menghabiskan semangkuk soto. Bukan karena nggak enak, tapi bikin kembungnya itu loh. Makanya sewaktu diajak sarapan soto sama si patjar (pacarku tetanggaku) sebenarnya saya nggak semangat-semangat amat. Tujuan kami semula sebenarnya adalah Soto Pak Slamet yang terletak di dekat rel Mejing. Berhubung Soto Pak Slamet buka pukul tujuh sementara waktu itu masih pukul enam, si patjar akhirnya memutuskan untuk sarapan di warung soto lain yang nggak jauh-jauh amat: Soto Sapi Monjali (M. Sani). Karena ini lokasinya di Gamping, melihat dari namanya sudah jelas kalau ini cabang dari warung lain :)


Makanan:
Soto Sapi

3/5
Beneran kan, nggak habis. Nasi plus kuah banyak begitu, beuh, kenyang. Rasa sotonya sih enak-enak saja. Memang sih dagingnya agak tawar, jumlahnya juga dikit, tapi ya masih bisa ditoleransi wong harganya juga murah meriah. Mungkin kalo lain kali nyoto lagi, saya akan pesan soto tanpa nasi.

Minuman:
Teh Manis

3/5
Dll:
- Buka setiap hari pkl 6
- Parkir gratis
- Lauk tambahannya cukup komplet. Mulai dari bakwan, mendoan, sate usus, sate rempelo ati, sate telur puyuh, perkedel, baceman, sampai iso. Kecuali iso, semua lauk tambahan sudah tersedia di atas meja. Kalau datang terlalu pagi ada kemungkinan beberapa lauk belum datang. Tadi mendoan, sate usus & sate rempelo ati datang ketika saya sudah selesai makan, hiks.
- Kata si patjar dulu warungnya agak kecil, tapi sekarang diperluas ke bangunan di sebelahnya.
- Pengunjungnya banyak. Hampir semuanya warga sekitar yang butuh sarapan.

Mau ke sini lagi?
Nggak deh. Nggak terlalu suka soto.

Rating: 3/5

Soto Sapi Monjali (M. Sani)
Jl. Raya Bantulan, Patukan
Ambarketawang, Gamping, Sleman

No comments: