Saturday, July 28, 2012

Ubiyabi

Saya beli kupon diskon lagi dan rasanya ini kupon ter-ngoyo yang pernah saya beli. Warungnya jauhhhh di Minomartani sana dan baru buka pukul 4 sore. Ini berarti kemungkinan besar saya akan membelah Jogja sewaktu malam. Benar saja. Saya niatkan untuk ke warung Ubiyabi ini ketika novel pinjaman saya harus dikembalikan. Sekalian mampir mau ke KK Lempuyangan ah, pikir saya. Sekalian mampir mbahmuuuu, bantah saya juga :p Saya keluar rumah ketika hari masih terang, tapi jauh dan rumitnya lokasi Ubiyabi ini bikin saya muter-muter nggak jelas di daerah kuburan Gurameh Raya-Pondok Raya ketika hari sudah gelap. Dengan dugaan bahwa warungnya nanti nggak jauh-jauh dari warna ungu, saya kembali menyusur Jalan Gurameh Raya pelan-pelan. UnguUnguUngu. Berhasil. Ketemu juga warung yang sudah saya lewati sekitar tiga kali --" Nyasarnya saya kali ini "berkat" pemilik warung yang saya sms untuk minta ancer-ancer menjawab bahwa dari utara warungnya ada di kanan jalan (padahal di kiri jalan), huhuhu. Saya kemudian memesan empat menu ubi untuk dibawa pulang. Nggak ngerti deh masaknya gimana, nunggunya lama bangetttt. Sebenarnya bisa nonton wong open kitchen, tapi saya mah duduk-duduk baca majalah aja :|

(diskon.com)
Makanan:
1. Ubiyabi Coklat (6.000 IDR)
5/5
Sampai saya bawa pulang pun sebenarnya saya masih belum tahu pasti ini tu makanan apa, haha. Saya berharap banyak pada menu pertama ini. Belinya jauh, nyasar-nyasar gelap, nunggu lama, bete dong kalau rasanya mengecewakan. Waktu saya buka, warna ungu ngejreng menyambut saya. Saya pegang pun masih hangat. Begitu saya sendok dan masuk mulut... Nyammmmm! Enyak banget! Mirip gethuk tapi ada cokelatnya dan cokelatnya nggak pelit. Hai, Ubi, saya kasih nilai lima buat kamuuu :9

2. Ubiyabi Coklat Kacang (7.000 IDR)
4/5
Karena sudah mengicip yang rasa cokelat dan enak banget, saya sudah bisa mengira-ngira bagaimana yang coklat kacang. Agak jauh ternyata. Isian coklat dan kacang menutupi rasa ubi dan rasanya kayak lagi makan selai aja. Tidak terlalu istimewa.

3. Ubiyabi Keju (6.500 IDR)
2/5
Rasa coklat kacang yang tidak istimewa pun rupanya masih mending daripada yang rasa keju. Ubi tambah keju rasanya nggak cocok, kurang bisa menyatu. Tidak saya rekomendasikan.

4. Ubiyabi Coklat Keju (7.000 IDR)
Nggak tahu rasanya. Saya kasih sebagai upeti ke keluarga patjar. Semoga cokelatnya membantu untuk mengimbangi si keju deh yaa...

Dll:
- Buka setiap hari pukul 16.00--23.00 WIB
- Parkir gratis
- Kalau ke sana pakai baju ungu diskon 10% lhooo...

Mau ke sini lagi?
Boleh deh mampir kalau ada perlu di Minomartani (ngapain ya tapi -_-). Pengen mengulang yang rasa coklat dan pengen nyicip susu/milkshake ubi :9 Harus ingat untuk pakai baju ungu! :D

Rating: 3/5

Ubiyabi
Jl. Gurameh Raya 24
(timur jalan)
Minomartani, Sleman, Yk
0819 0490 0009

2 comments:

Anonymous said...

bulan puasa ini, saya sempet nyobain ubiyabi yg blueberry, ubiyabi keju, dan ubiyabi coklat. Beli ukuran kecil dan medium. Hmm kayaknya saya lebih suka makan cokro tela cake ato bakpia isi tela ungu ajah sekalian. Padahal ini menu buka puasa lho.

karena ga habis, maka nya saya bawa pulang. ternyata setelah dimasukkan ke kulkas, rasanya jauh lebih enak dibandingkan pas makan di TKP. entahlah, namanya juga lidah, tak bertulang sich ;D

Titish said...

Saya nggak yakin bakal mampir sini lagi, jauh bangett. Tapi ditampung deh pengalamannya: masukin kulkas #noted.