Sunday, December 23, 2012

Heritage Cafe & Gallery: Kafe Serba Tempe

Belakangan semakin banyak bermunculan rumah makan yang mengkhususkan diri dengan satu bahan tertentu. Yang paling sering saya temui (dan saya sukai) adalah rumah makan serba jamur. Selain jamur, ada pula rumah makan serba singkong dan, yang barusan saya coba, rumah makan serba tempe. Rumah makan bernama Heritage Cafe & Gallery ini terletak di Jalan Surokarsan, jalan di sekitar Toko Roti Murni dan Jalan Tamansiswa itu lhoo... Suasananya rumahan banget. Lihat aja deh pemandangan dari tempat saya duduk berikut. Berasa lagi duduk-duduk di teras rumah teman.  

Teman kencan saya: kursi kosong :|
Makanan:
1. Tempe Cordon Bleu (12.000 IDR)
3/5
Menu ini saya pilih karena disebut-sebut sebagai menu yang cukup memuaskan oleh beberapa review yang saya baca sebelumnya. Memang sih memuaskan, tapi bukan menu yang terlalu istimewa juga. Tempenya oke dan saya justru suka sekali dengan sayur-sayuran pendampingnya (testimoni dari pembenci sayur lho ini). Satu kekurangan mungkin ada pada sausnya yang sedikit tawar.

2. Macaroni Tempe Schotel (9.000 IDR)
4/5
Saya tidak berharap terlalu banyak pada menu apa pun yang dipesan untuk dibawa pulang. Tingkat kelezatannya biasanya menurun karena faktor suhu, bentuk, dan lain-lain. Tapi macaroni tempe schotel ini enak deh! Rasa tempenya tidak terlalu dominan dan cukup bisa membaur dengan makaroni, keju, kacang polong, dan bahan-bahan lain entah apa. Saya nemu juga sih review yang bilang menu ini biasa saja, tapi saya kok suka-suka aja. Sedikit kekurangan ada pada tekstur crispy tempe yang agak mengganggu. 

Minuman:
Ice Milk Mint Tea (4.500 IDR)
4/5
Saya tergila-gila dengan milk tea dan mint tea. Jadi begitu nemu menu milk mint tea begini sih sudah pasti saya pesan. Kalau meminum mint tea biasanya langsung ingat wasabi atau odol, untuk ice milk mint tea ini, kesan pertama yang saya dapat adalah promag. Agak nyegrak di awal, tapi lama-kelamaan rasanya akan lebih ringan karena es yang mencair. 

Menu Lain:
Makanan
Burger Tempe + French Fries (13.000 IDR)
Steak Tempe (11.500 IDR)
Spaghetti Bola Tempe (11.000 IDR)
Spaghetti Tutup (10.000 IDR)
Corn Cream Soup Tempe + Garlic Bread (9.000 IDR)
French Fries/Onion Ring/Crispy Mini Sandwich Tempe (9.000 IDR)
Heritage's Salad, Heritage's Boiled Egg (8.000 IDR)
Risoles Tempe (8.000 IDR/3 pcs)
Sayur Bakso Tempe (7.000 IDR)
Tempe Tepung (4.000 IDR/6 pcs)
Nugget Tempe Ayam/Keju/Jamur/Pedas (2.000 IDR/pc)
Minuman
Snow Fall in Macha (13.000 IDR)
Macha Latte (11.000 IDR)
Frosty Cappuccino Float (10.000 IDR)
Juice Kiwi (9.000 IDR)
Frosty Chocomint (8.500 IDR)
Coffee Vanilla/Iced Coffee/Frosty Cappuccino/Frosty Chocolate (8.000 IDR)
Lemon Sangria/Punch Honey Lemon (8.000 IDR)
Vanilla/Grape/Orange/Melon Squash (8.000 IDR)
Chocomint/Chocomon/Marquered (8.000 IDR)
Chocolate/Cappuccino (7.500 IDR)
Ice Cream (7.000 IDR - single, 12.000 IDR - double)
Wedang Uwuh (5.000 IDR)
Lemon Tea (4.500 IDR - single, 8.500 IDR - double)
Milk Mint Tea (4.500 IDR)
Mint Tea/Coffee Caramel (4.000 IDR)
Tea (3.000 IDR - single, 5.000 IDR - double)
Rosela Tea (3.000 IDR - single, 5.500 IDR - double)
Black Coffee/Jeruk (3.000 IDR)

Dll:
- Buka setiap hari pkl 16.00--23.00 WIB
- Harga sudah termasuk pajak.
- Parkir gratis.

Mau ke sini lagi?
Bukan orang yang tergila-gila dengan tempe sih, tapi boleh deh.

Rating: 3/5

Heritage Cafe & Gallery
Jl. Surokarsan No.24
Mergangsan, Yk
(0274) 375 758

4 comments:

uthie said...

ini aku sering lewat kalo mau beli sate padang di depan permata. :))

tapi mikirnya ketoke larang. nanti deh kalo pas pulang.

Titish said...

Btw ini judulnya gallery, kalo ke sini tilikke dong kali aja ada postcard :p

TANTRI SWASTIKA said...

Can't wait to go there! Udah dapet voucher diskon juga dari diskon.com buat kesana!! x))

Titish said...

Hehe, diskon.com & Mbakdiskon itu jadi bekalku jg utk mereview :p