Sunday, August 5, 2012

Waroeng Makan 99 "Bu Murni"

Sebenarnya saya sempat berniat untuk libur membeli voucher diskon makan selama bulan puasa ini. Pada bulan puasa waktu penukaran voucher jadi lebih pendek karena nggak mungkin kan siang-siang mau makan. Tapi kok ya selalu adaaaa saja faktor tertentu yang menjadi excuse untuk membeli voucher-voucher makan itu. Seperti voucher di Waroeng Makan 99 "Bu Murni", misalnya. Tumben-tumbenan nih ada diskon makanan warung yang Indonesia banget begini. Ya udah deh jadinya tetap beli --"    

(diskon.com)
Waroeng Makan 99 "Bu Murni" ini terletak di Jalan Anggajaya 2 dengan menu andalan ceker setan. Melihat lokasi dan menu andalan tersebut, saya mengajak Rachmi yang doyan pedas dan ngekos di daerah Jakal, nggak jauh-jauh amat dari Anggajaya 2. Warungnya cukup mudah ditemukan karena pencahayaannya sangat terang dengan warna cat yang cerah. Kurang tahu juga sih ini warungnya ada sejak kapan, tapi karena terang dan cerah itu kesannya jadi baru.

Makanan:
1. Nasi Putih (2.000 IDR)
Mungkin di foto nggak terlalu kelihatan, tapi ini porsinya lumayan gedhe lho... Lebih banyak dibandingkan warung-warung yang lain. Nggak pelit.

2. Ceker Setan Goreng (5.000 IDR)
4/5
Ini dia menu yang kesannya wajib dipesan kalau berkunjung ke warung ini. Satu porsi terdiri atas 5 ceker yang digoreng sampai garing dan dilumuri saus andalan yang dinamai saus setan. Kata si Rachmi yang doyan pedas: enak banget. Kata saya yang nggak begitu doyan pedas juga enak karena si saus setan bisa sedikit disingkirin :p Jadi saya masih bisa mengontrol seberapa pedas ceker yang saya makan.

3. Ceker Setan Kuah (5.000 IDR)
3/5
Berbeda dengan ceker goreng yang kepedasannya bisa dikontrol, ceker kuah ini kepedasannya lebih merata karena kuah yang pedas sudah meresap ke dalam rebusan ceker. Dari 5 ceker yang ada, saya cuma sanggup memakan 1 buah ceker. Sisa ceker plus kuah dihabiskan oleh Rachmi sampai tandas. Dia bahkan sampai memesan tambahan nasi demi bisa menghabiskan si kuah pedas. 

4. Sup Krim Kombinasi (10.000 IDR)
3/5
Selain menu andalan ceker, warung ini menyediakan menu yang komplet bangetttt. Kertas menunya yang gedhe banget itu aja ada empat dan bolak-balik. Mulai dari penyetan, nasi goreng, mi, cah, sup, dan masih banyak lauk yang lain. Karena sebenarnya cuma semangat pengen ngicip menu ceker, saya jadi bingung memilih menu tambahan. Akhirnya saya memesan sup krim karena nggak pengen makan berat. Embel-embel kombinasi dipilih karena bingung milih sup apa, jadi ya pilih yang semua ada aja. Menu ini merupakan menu salah pesan karena ternyata suhunya panas banget, porsinya guedhe banget dan yang namanya sup krim kan pake tepung maizena yang kental, jadi ya sama aja mengenyangkannya. Rasanya sih enak-enak saja, tapi ya nggak habis saya makan :|

Minuman:
1. Teh Manis Hangat (2.000 IDR)
3/5
2. Jus Nanas (4.000 IDR)
4/5
Dll:
- Buka setiap hari pkl 10.00--22.00 WIB
- Harga sudah termasuk pajak
- Parkir gratis
- Menu lain dapat dilihat di sini
- Komposisi menu ceker sudah pas, tapi untuk menu lain kayaknya porsi jumbo semua deh. Mending porsinya dikurangi sedikit dengan harga yang tentunya juga diturunin sedikit ;)

Mau ke sini lagi?
Cekernya itu memang worth it untuk diulang sih, tapi kok ya warungnya jauh --"

Rating: 4/5

Waroeng Makan 99 "Bu Murni"
Jl. Anggajaya II/159 No. 1
Condong Catur
08174 64613/(0274)9240 499

2 comments:

Forum Batarra said...

Jus nanasnya kok berwarna putih ya?

Salam kenal :))

Titish said...

Iya nih pencahayaannya jelek, diedit dikit biar terang tp malah jadi putih :p