Wednesday, June 6, 2012

Sam's Strawberry Corner

Akhirnya bisa juga review kuliner yang bukan di Jogja :D Selama empat hari ke depan saya akan berada di Bandung! Dengan asumsi makan tiga kali sehari dan sarapan di hotel, berarti ada sekitar 8 kuliner Bandung yang akan saya review. Karena hari pertama liburan justru diawali dengan belanja di Dago, kuliner yang akan di-review pun terletak di antara jajaran FO di Dago: Sam's Strawberry Corner. Rumah makan ini dipilih karena ramai sehingga ngawe-ngawe minta dimasuki. Toh kayaknya cukup terkenal karena teman jalan saya bilang pernah maksliwer baca di internet. Jangan ketipu kayak saya waktu baca namanya. Ternyata rumah makan ini bukan rumah makan dengan menu serba stroberi, tetapi justru mengandalkan menu mi.

(ceritaperut.blogspot.com)

Makanan:
1. Mie Kuah ala Sam's (30.000 IDR)
4/5
Saya pesan menu ini karena ada kata-kata ala Sam's-nya dengan asumsi ini menu andalan, tapi rupanya ada lagi yang lebih ngehits, yaitu yamien. Berhubung tahunya ketika googling setelah makan jadi ya sudahlah --" Saya nggak begitu suka mi, tapi belakangan sering nemu mi enak deh. Ini salah satunya. Pelengkapnya buanyaak, mulai dari bakso, pangsit basah, babat, dan yang paling juara: ceker crispy! Oh ya, rumah makan ini juga memberikan sedikit gambaran terhadap kebanyakan rumah makan di Bandung, yaitu nggak menyertakan harga dalam daftar menunya --"

2. Mie Ayam Jamur (10.000 IDR)

3/5
Minuman:
1. Juice Strawberry (12.000 IDR)

4/5
Dipesan secara formalitas karena mengunjungi rumah makan dengan embel-embel strawberry. Nggak salah pesan memang. Segeeeerrrr.

2. Es Teh Tawar (4.000 IDR)


Untuk es teh tawar kok kayaknya mahal amat yak harga segitu. Entah salah dihargai entah disamakan dengan yang manis karena di nota tulisannya es teh manis
 
3. Yoghurt Strawberry (10.000 IDR)

5/5
Melihat bentuknya yang botolan, saya nggak yakin ini homemade si Sam's Strawberry Corner sendiri. Tapi bodho amat karena enyaaaaaak! Yoghurt strawberry terenyak yang pernah saya minum. Jadi makin pengen mampir Yoghurt Cisangkuy deh.

Menu Lain:
(blognyamukti.wordpress.com)
Dll:
- Buka setiap hari pukul 7.30--20.00 WIB
- Harga sudah termasuk pajak
- Parkir emboh bayar atau nggak, lha wong saya jalan kaki :p
- Saya lewat lagi sewaktu bukan jam makan siang, ternyata ya agak sepi deng :p

Mau ke sini lagi?
Berhubung cuma pendatang kayaknya nggak akan ke sana lagi deh.

Rating: 4/5

Sam's Strawberry Corner
Jl. Ir. H. Juanda (Dago) No. 84
Bandung (samping FO The Uptown)
(022) 253 4450

2 comments:

liakatarina said...

saya 2x makan disini pas mbolang ke bandung. yamien manis sama jus stroberi nya enak banget!

Titish said...

Yg paling terkenal memang yamiennya ya? Baru tahu setelah makan, hiks. Semoga bisa ke Bandung dan ke sana lagi deh...