Wednesday, March 28, 2012

Mr. Pancake: Eneg-Eneg Enak

Ini niat yang impulsif: mau bikin review tempat-tempat maem ahh. Daripada pengalaman gastronomi selama ini hanya berakhir di kamar mandi :))

Tempat pertama yang akan di-review adalah Mr. Pancake. Baruuuuk aja tadi siang makan di sana bersama Tiara yang bernyali baja dengan segera cabut dari Jogja dan bekerja di ibukota.

(dewimumbled.wordpress.com)

Makanan:
1. Pancake Platter (28.727 IDR)

2/5

Terdiri dari 6 mini pancake dengan topping sauce berbeda-beda plus es krim cokelat, Pancake Platter ini merupakan pilihan yang aman kalau baru pertama kali makan di sini tetapi pengen nyicip varian makanan sebanyak-banyaknya. Enam topping sauce yang tadi saya dapat adalah apel, cokelat, stroberi, krim vanila, durian, dan durian. Yak, duriannya memang saya sebut dua kali. Beberapa minggu yang lalu saya ke sini, harusnya topping keenam adalah saus mangga. Gara-gara lagi nggak musim kali yaa. Pancake-nya sih enak, tipe pancake yang belum bisa saya bikin :p Tapi semua serba maniss, jadinya agak eneg.

Saran untuk Mr. Pancake: bagusnya sediakanlah pula menu pancake platter dengan gabungan topping manis dan topping asin (savoury). Pastinya jadi nggak terlalu eneg.

2. Durian Pancake (34.363 IDR)

3/5

Konon Durian Pancake ini menu favorit di sini. Kelihatan juga sih dari harganya yang 5.000 rupiah lebih mahal dibanding rasa lainnya. Porsinya agak terlalu besar sehingga kalau dimakan banyak-banyak kasusnya sama seperti pancake platter: bikin eneg.

Saran untuk Mr. Pancake: mending porsinya lebih kecil lagi. Nggak bikin eneg dan yang pasti harganya turuuun :))

3. Chicken Bruschetta (24.545 IDR)

1/5

Menu ini dipilih semata karena rasanya yang gurih bisa jadi penawar menu lain yang rasanya manis. Harga yang harus dibayar terlalu mahal untuk mendapatkan topping ayam beku dan tidak berbumbu. Mending bruschetta PH dari mana-mana.

Minuman:
1. Iced Tea (8.636 IDR)

2/5

Rasanya kayak err... es teh :p Ini mah minuman basa-basi karena voucher yang ada hanya bisa dipakai untuk pembelian makanan. Maka dibelilah minuman termurah yaitu es teh yang ... kalau bisa sih beli di angkringan saja :)

Dll:
- Belilah makanan dengan variasi topping yang manis dan asin. Lagi lagi: biar nggak enegg.
- Rasa makanan setimpal dengan harga yang dibayar, tapi untuk minuman menurut saya kemahalan.
- Tempat paling asyik adalah di luar paling pojok, selalu adaaa aja yang bisa dirasani dari para pengunjung Studio 21 di sebelah :))
- Menu yang lain bisa dilihat di sini. Harga tidak update.
- Hati-hati: harga belum termasuk pajak 15%

Mau ke sini lagi?
Hanya kalau ada diskonan atau traktiran :)

Rating: 3/5

Mr. Pancake Jogja
Plaza Ambarukmo lt.3, unit B 28–30
Jl. Laksda Adi Sucipto
(0274) 433 1104

No comments: