Sunday, July 29, 2012

Pattaya Resto

Kesengsem dengan kwetiauw sapi saus tiram di Phuket membuat saya menyambut gembira kemunculan rumah makan Thailand lain di Jogja, Pattaya Resto. Ini kali ketiga saya ke sini (Rachmi+Asty, Icha, Rachmi), tapi setelah saya ingat-ingat lagi, saya malah belum pernah pesan kwetiauw-nya. Kedatangan saya kali ini lagi-lagi berkat kupon diskon yang saya beli beberapa hari yang lalu. Saya belum juga berkesempatan mengicipi kwetiauw karena diskon yang saya punya hanya berlaku untuk menu suki.

(diskon.com)
Dalam ketentuan diskon disebutkan bahwa suki yang ditawarkan sudah dikelompokkan ke dalam tiga warna dengan keterangan harga berikut:

1. Merah (udang, cumi, ayam fillet, kakap, daging fillet) = 25.500 IDR
2. Hijau (sawi hijau/putih, jamur, brokoli, kangkung) = 13.500 IDR
3. Biru (crab stick, cumi, bakso vegan, tofu) = 20.500 IDR

Setelah menghitung-hitung, saya berniat memesan 2 warna merah dan 1 warna biru. Nantinya saya hanya tinggal membayar 11.500 IDR karena 60.000 IDR sudah ter-cover oleh 2 kupon yang saya beli. Awalnya saya pikir dengan memesan warna merah, misalnya, kita akan mendapatkan seporsi suki dengan isian komplet berupa udang, cumi, ayam fillet, kakap, dan daging fillet. Murah juga, pikir saya waktu itu. Rupanya asumsi saya salah karena seporsi suki hanya berisi satu varian pilihan saja: udang saja atau cumi saja, misalnya. Nggak jadi murah deh --" Akhirnya saya tetap kepada niatan semula: memesan 2 varian merah (cumi dan udang) dan 1 varian biru (crab stick). Menu suki disajikan dalam satu panci dengan dua kuah yang berbeda, yaitu tom yam dan sup. Menu ini masih dilengkapi dengan bawang goreng, bawang cincang, dan sambal.

bawang goreng, bawang cincang, & sambal
Makanan:
1. Suki Kuah Tom Yam
3/5
Saya harus setuju kalau tom yam di sini lebih enak daripada di Phuket. Asamnya lebih nendang, si Rachmi sampai mengerang-ngerang saking keenakan #soundswrong

2. Suki Kuah Sup
4/5
Meskipun tom yam enak, tapi saya lebih suka yang kuah sup. Rasanya lebih bersahabat dengan perut. Hangat, gurih, enyak!

Minuman:
1. Thai Hot Tea (14.500 IDR)
4/5
Selalu memesan Thai tea, milk tea, atau teh tarik lama-lama bikin saya disorientasi dengan perbedaan rasa masing-masing -,-

2. Thai Ice Tea (14.500 IDR)

Daftar Menu:

Dll:
- Buka setiap hari pkl 11.00--22.00 WIB
- Harga sudah termasuk pajak
- Parkir gratis
- Pattaya Group membuka cabang baru di Jakal lho, namanya Pattaya Ekspres, tapi menunya kalau nggak salah dikhususkan untuk vegetarian. Dekat kos Rachmi, kapan-kapan nyoba ah...
- Pegawainya menurut saya terlalu banyak, kurang efektif :p

***

Update: 16 Juli 2012
Yak, baru tiga hari udah ke sini lagi :D Ini gara-gara saya dan adek lagi jalan-jalan dan nggak enak kalau pulang tanpa membawa buah tangan buat Mama yang ditinggal di rumah sendirian. Saya pun berinisiatif mengoleh-olehi Mama dengan tom yam sekalian membeli kwetiauw sapi saus tiram untuk diri sendiri.

Makanan:
1. Tom Yam Seafood (34.500 IDR)
4/5
Kuahnya sih ya jelas masih sama dengan kuah suki yang saya icip tiga hari sebelumnya. Yang bikin nilai si tom yam ini bertambah adalah sifatnya yang bisa didaur ulang :)) Setelah si ampas habis, Mama ingat kalau punya kepiting. Dimasaklah si kepiting di dalam kuah sisa dan jadilah tom yam kepiting yang yummy sekali :9

2. Kwetiauw Sapi Saus Tiram (21.500 IDR)
5/5
Tujuan semula membeli menu ini adalah ingin membandingkannya dengan menu serupa dari Phuket, tapi yang Phuket kayak apa malah udah lupa :p Selama kwetiauw Phuket belum saya icip lagi, kwetiauw Pattaya saya kasih nilai 5 deh. Ada kemungkinan nanti tergeser kwetiauw Phuket, tapi bisa juga nggak :)

Mau ke sini lagi?
Berhubung akhirnya sudah mencoba kwetiauw, kayaknya nggak ada lagi menu yang bikin penasaran untuk diicip. Rasa semua menu di sini sedikit lebih enak daripada Phuket, tapi jauh lebih mahal. Jadi rasanya saya akan lebih sering ke Phuket saja.

Rating: 4/5

Pattaya Resto
Jl. Damai No. 41, Krikilan
Sariharjo, Sleman
(0274) 886552
@pattayadamai

No comments: