Sunday, July 22, 2012

The Waroeng of Raminten

Meskipun Raminten punya beberapa cabang, saya nggak heran melihat kemunculan cabang-cabang baru ini sama sekali tidak memberi dampak signifikan terhadap penyebaran konsentrasi pengunjung dari Raminten pusat. Antrean Raminten yang di Kotabaru tetap saja tidak masuk akal! Setiap Raminten menurut saya punya fansnya sendiri-sendiri karena meskipun judulnya "cabang", mereka menawarkan menu yang berbeda-beda. Selain karena faktor lokasi, tentu saja.

(viasoul.blogspot.com)
Saya sempat mengalami periode mengunjungi Raminten cabang pertama, The Waroeng of Raminten di Jakal uatasss, saat rumah makan tersebut masih tergolong sepi. Wajar, pikir saya, para pengunjung di sini pastilah para wisatawan yang barusan dari Kaliurang dan cuma mampir. Mana ada sih yang niat banget mau naik ke Jakal km belasan hanya untuk makan? Jawabannya, banyak.

(otomotif.bosmobil.com)
Baru-baru ini saya ke sana lagi, duh, memang belum menyamai keramaian Raminten Kotabaru sih, tapi saya sudah harus mengalami pengalaman gondok karena menunggu pesanan luamaaaaa bangeeeet. Bahkan ada pula pesanan yang nggak diantar-antar, begitu saya tanyakan, e lha kok waiter-nya bilang udah abis. Kami dibiarin nunggu tanpa diberi tahu lho. Rrrrrr...

Makanan:
Sego Kucing Single (1.000 IDR)
4/5
Menu yang saya pesan di Raminten kalau lagi nggak ada ide mau pesan apa. Murah meriah, enak, dan mengenyangkan.

Minuman:
3/5
3/5
Dll:
- Buka setiap hari pkl 11--23 WIB
- Harga sudah termasuk pajak
- Parkir bayar
- Aslinya saya puas dengan harga dan kualitas rumah makan ini, tapi sejak makin rame agak ngeselin :p

Mau ke sini lagi?
Hanya kalau punya banyak waktu. Sumpah deh, rumah makan ini semakin rame kayak si pusat.

Rating: 3/5

The Waroeng of Raminten
Jl. Kaliurang km 15,5
Sleman
(0274) 2654 254

No comments: