Saturday, June 23, 2012

Ambar Ketawang Resto: A Very Short Getaway

Dekatnya jarak rumah saya dan patjar menyebabkan pertemuan kami lebih banyak yang bersifat mendadak daripada yang terencana. Malam ini contohnya. Pukul 9 malam lebih si patjar tiba-tiba mengajak saya ketemu di Dunkin Donuts Jalan Wates. Seperti biasa, saya ke sana berangkat sendiri karena lokasinya terbilang dekat dengan rumah kami masing-masing. Meeting point ini sangat familier karena dekat dengan tempat saya biasa mengantar adek kalau mau naik bus Efisiensi tujuan Purwokerto. Sesampainya di sana si patjar sudah nongkrong ganteng sambil menyeruput es cokelat yang tinggal separo isi. Karena barusan makan, saya nggak pesan apa-apa dan cuma ikut menyeruput es cokelat pesanan si patjar. Kami ngobrol-ngobrol sebentar sambil ditemani nyanyian dari restoran sebelah yang ruameeee bangettt. Keramaian restoran sebelah ini cukup menarik dan membuat kami yang semula hanya berniat lihat-lihat jadi ikut duduk dan memesan satu menu untuk berdua. Jalan Wates memang lazim digunakan sebagai jalur antarkota dan rumah makan di sepanjang jalan ini sering dijadikan rest area, termasuk restoran bernama Ambar Ketawang Resto ini.


Minuman:
Es Shanghai (8.000 IDR)
3/5
Rasanya enak dan harganya cukup murah untuk restoran yang saya pikir bakal menerapkan "harga wisata". Berbekal pesanan satu minuman ini kami berhak untuk nongkrong di sini selama apapun! :D Dan kayaknya cuma kami berdua deh warga Jogja yang jajan di situ, haha. Tapi asyik lhoo... Membaur dengan pengunjung dari luar kota yang datang dan pergi silih berganti begitu rasanya kami juga sedang berwisata ke tempat antah-berantah.

Dll:
- Buka setiap hari 24 jam
- Harga sudah termasuk pajak
- Parkir gratis
- Dekat SPBU dan toko camilan oleh-oleh

Mau ke sini lagi?
Kayaknya ini berpotensi jadi tempat pacaran di masa depan deh :p Buka 24 jam dengan pilihan makanan yang buanyak, dekat rumah, luas, dan banyak hiburan, yaitu TV, panggung hiburan, dan ngrasani pengunjung-pengunjung lain yang sedang transit :p

***

Update: 4 Juli 2012
Saya ke sini lagi dalam rangka butuh lokasi yang masih buka jam sepuluh malam di dekat mBantulan dalam rangka menunggu patjar.

Minuman:
Susu Cokelat (4.500 IDR)
3/5
Jujur saja ini cuma menu basa-basi supaya dibolehin duduk di sini :p Kali ini saya benar-benar berkesempatan menonton pertunjukan live dari siswa SMK manaaa gitu.

***

Update: 10 Juli 2012
Selalu begini setiap tahun. Mendekati kepulangan patjar kami jadi ketemuan secara maraton. Dari pagi sampai pagi lagi kalau bisa ketemu terus :( Wacana semula kami bahkan mau ketemuan di Ambar Ketawang Resto ini pukul 3 pagi. Apa daya hawanya uademmm banget, dua-duanya nggak ada yang berhasil bangun. Acara pun diundur beberapa jam dan berganti judul jadi sarapan-bersama.

Makanan:
1. Nasi (3.500 IDR) + Gudheg (2.700 IDR) + Telur (3.000 IDR) + 3 Krecek (3x2.000 IDR) = 15.200 IDR
4/5
Enaaak. Gudhegnya manis, tipe gudheg yang saya suka.

2. Bakso Kuah (10.500 IDR)
1/5
Menu inilah yang menurunkan rating restoran ini dari 4 menjadi 3. Nggak enak sama sekali. Panas thok, kayak nggak ada rasanya sama sekali :(

Minuman:
1. Teh Manis (2.500 IDR)
3/5
2. Teh Tawar (2.000 IDR)

Rating: 3/5

Ambar Ketawang Resto
Jl. Wates km 6
Gamping, Sleman
(0274) 383 608

1 comment:

DYAH AYU K said...

boleh minta tolong gak,, fotoin daftar menu makanan yang ada di rumah makan tersebut, lagi butuh banget info rumah makan tersebut, trimakasih