Monday, June 4, 2012

Kopitiam Oey

Yay, si teman kencan ultah dan memberikan kehormatan kepada saya untuk memilih di restoran mana saya mau ditraktir dengan *syarat dan ketentuan berlaku. Sebenarnya saya pengen banget ngicip R&B Grill, tapi rupanya syarat dan ketentuan yang berlaku adalah maksimal 100 ribu per orang, jadi ya bye-bye R&B Grill~ Saya pun mengganti pilihan dengan si tetangganya, Kopitiam Oey! Saya belum pernah ke sini dan begitu melihat harga per porsi cukup terjangkau, saya niatkan dari awal untuk memesan banyak menu, hahahah *ketawa setan*

(ktoeyjogja.wordpress.com)
Complimentary:
Cheese Stick

4/5
Agak rebutan sama Rachmi, cepet banget habisnyaaa :D

Makanan:
1. Mi Kepiting Ponti (25.000 IDR)

4/5
Sebelum mengenal Kasno, mi ayam favorit di SMA 3, saya kurang suka dengan mi ayam karena lebih memfavoritkan bakso. Bertahun-tahun saya hanya doyan mi ayam Kasno dan memilih menu ini semata karena sering disebut sebagai menu favorit di Kopitiam Oey. Melihat harganya yang berkali-kali lipat dari mi ayam Kasno ya emang kebangetan sih kalau Mi Kepiting Ponti ini kalah rasanya. Belakangan saya lebih suka bakso yang polosan (tanpa bumbu apa-apa lagi), begitu juga dengan mi ayam ini. Rasanya pas dan lauknya nggak pelit, mulai dari suwiran ayam, jamur, bakso kepiting, dan kepiting goreng tepung.

2. Fish and Chips (22.000 IDR)

3/5
Beberapa tahun belakangan saya agak terobsesi dengan menu fish & chips, mungkin karena menu ini seakan mendekatkan saya dengan negara asalnya *halah*. Idealnya fish & chips dibuat dari ikan dory, tapi kayaknya fish & chips yang ini dibuat dari ikan kakap. Rasa ikan cenderung tawar dan memang kebanyakan fish & chips rasanya begini sih, toh dicelup saus tartar beres, tapi Rachmi kayaknya kurang suka dengan mengatakan "Ini putih telur ya?" :p Kentangnya menurut saya kurang sip, padahal biasanya saya gampang suka kentang.

3. Singkong Ritja Roa (15.000 IDR)
4/5

Singkong Ritja Roa ini mengingatkan saya pada rasa singkong keju favorit di dekat RS Panti Rapih, tapi masih ditambah dengan semacam saus terasi yang pedasss. Nyamm!

Minuman:
1. Signature Iced Chocolate (19.000 IDR)

4/5
Rasanya ini memang es cokelat terbaik yang pernah saya minum. Pantaslah kalau minuman ini jadi menu khas di restoran ini.

2. Ijs teh Limaoe Njonjah Oey (11.000 IDR)

4/5
3. Koffie Saring Atjeh/Kopi-O (15.000 IDR)

1/5
Ini kopi ter-edan yang pernah saya minum seruput. Pahitnya pollll sampai cenderung entah-asam-entah-asin. Level lidah saya belum sampai pada level menyukai kopi "asli" seperti ini *sayang lidah dan perut* Pantaslah kalau menu kopi di restoran ini selalu disajikan dengan air es dingin untuk penetralisir.

Dessert:
Dame Blanche (15.000 IDR)

4/5
Yang disebut dengan dame blanche adalah es krim rasa vanila yang kemudian dituangi cokelat hangat. Gimmick dari dessert ini adalah ... kita sendiri yang menuang si cokelat hangat. Nyamm!.

Dll:
- Menu lain dapat dilihat di sini
- Banyak yang bilang porsi menu di sini sedikit, tapi jangan gegabah memesan banyak menu ya. Ingat itu! *elus2 perut yang mbleneg kekenyangan*
- Buka setiap hari pukul 07.00--24.00
- Harga belum termasuk pajak 10%
- Parkir bayar

Mau ke sini lagi?
Bolehh. Masih banyak menu lain yang minta diicip.

Rating: 4/5

Kopitiam Oey Jogja
Jl. Wolter Monginsidi 19
Jetis, Yk
(0274) 565 800

No comments: