Monday, May 28, 2012

Kedai Tiga Dara

Karena rumah teman SMA saya banyak yang ada di Minomartani, dulu kawasan ini juga termasuk kawasan gaul saya. Biasanya saya ke sana lewat pohon beringin dekat Terminal Concat, belok kanan, dan bablas ke Jalan Anggajaya Dua. Dalam rangka mengantar Icha pulang ke rumah beberapa minggu yang lalu, setelah sekian lama akhirnya saya melewati lagi jalan ini. Cukup banyak bangunan baru yang manglingi, salah satunya adalah rumah makan yang cukup mencolok bernama Kedai Tiga Dara. Apanya Kedai Tiga Nyonya? Entahlah. Hari ini saya mengunjungi Kedai Tiga Dara secara impulsif. Ceritanya mampir dari Kantor Pajak. Sendirian.

(diskon.com)

Makanan:
1. Nasi Langgi Empal (12.500 IDR)

3/5
Belakangan saya mengurangi makan nasi putih dan begitu disodori seporsi nasi plus lauk begitu refleks tenggorokan saya terasa seret, entah kenapa. Nasi langgi ini (searah jarum jam) terdiri atas lalap tomat & ketimun, sambal, empal, keripik kentang, abon, dan srundeng. Rasanya sih enak, tapi belakangan saya kurang doyan nasi, jadi ya gitu deh. Meskipun jenis lauknya banyak, tapi saya masih merasa kurang lauk dan akhirnya memutuskan memesan menu tambahan di bawah. 

2. Jamur Crispy (5.000 IDR)

4/5
Saya selalu suka jamur crispy karena fleksibel untuk dijadikan lauk atau cemilan. Dan jamur crispy yang ini enak deh! Jamur ini nggak terlalu crispy seperti jamur crispy lain yang tepungnya dibanyakin dan merupakan versi lebih baik dari jamur crispy favorit saya yang biasa dijual di Sunmor. Yang di Sunmor enak, tapi agak tawar. Yang ini bumbunya pas.

Minuman:
Es Sekoteng (5.000 IDR)

2/5
Berhubung Jogja sedang panas saya berharap banyak terhadap minuman ini untuk mendinginkan tenggorokan saya. Sayangnya isiannya (tape ketan, kolang-kaling, agar-agar) terlalu banyak sehingga baru awal menyedot saja, sisa airnya tinggal sedikit. Masih hausss. Bukan minuman yang cocok untuk penghilang dahaga, terlalu mengenyangkan.

Dll:
- Tempatnya nyaman. Saya ke sini sendirian, tapi cukup betah berlama-lama di sini.
- Buka setiap hari pkl 10.00--23.00 WIB
- Parkir gratis

Mau ke sini lagi?
- Hanya kalau lewat-lewat daerah situ.

Rating: 3/5

Kedai Tiga Dara
Jl. Anggajaya 2 No. 75
Condongcatur
(0274) 889 307

No comments: