Saturday, June 23, 2012

Colonial Cuisine

Ketika semingguan yang lalu membeli kupon Colonial Cuisine, saya sudah tahu saya akan mengajak siapa. Sekian lama menggunakan kupon diskon, sekarang saya sudah lebih pinter memilih teman kencan yang sesuai dengan menu. Rumah makan yang dekat dengan menu konvensional bakal ngajak ortu, Icha atau adek termasuk golongan omnivora yang bisa diajak makan apa saja, sementara Rachmi? Dia paling anti diajak nyicip makanan serba tepung semacam pancake atau dimsum dan sangat suka dengan makanan India. Colonial Cuisine ini merupakan restoran India kedua, setelah Sangam House, yang pernah saya kunjungi bersama Rachmi.

(loncatpagar.blogspot.com)
Complimentary:
Salad

1/5
Nggak jelas deng ini complimentary atau pelengkap salah satu menu. Di paket diskon sih nggak tercantum. Terdiri dari tomat, timun, dan bawang. Kenceng banget rasa bawangnya. Saya nggak doyan +_+

Makanan:
1. Tandori Naan (20.500 IDR)

4/5
Saya lebih suka naan di sini daripada naan di Sangam House. Teksturnya lebih tebal dan mengenyangkan. Enak!

2. Mutton Rogan Josh (45.500 IDR)

3/5
Rasanya tidak terlalu India dan nyaris nggak ada bedanya dengan rendang. Dagingnya kurang empuk dikitt.

3. Chicken Samosa

3/5
Ini fungsinya sekadar camilan dan di foto kelihatannya kecil, tapi ternyata mengenyangkan sekali lho. Saya sih lebih suka pastel biasa yang cenderung ringan di perut.

Minuman:
Indian Lassi (17.500 IDR)

4/5
Me likey! Nggak terlalu berat, manisnya cukup.

Dll:
- Buka setiap hari pkl 11.00--22.00 WIB
- Parkir gratis
- Konon suji halwa di sini enak (googling setelah pulang, jadi nggak pesan +_+)
- Kayaknya rasa makanan di sini sudah banyak disesuaikan dengan lidah Indonesia, tapi justru karena itu saya lebih suka daripada Sangam House :p Untuk atmosfer India kurang, Sangam House lebih "niat".
- Terlepas dari rasa atau atmosfernya, saya sempat intip @ColonialCuisine dan kurang sreg dengan metode promosinya. Waton mention macam spam gitu tu nyebelin banget tauk :p Coba deh cari cara promosi yang elegan dikit ;)

Mau ke sini lagi?
Dikasih kartu diskon untuk kunjungan berikutnya sih, tapi udah didiskon pun makanan India memang masih mahal +_+

Rating: 3/5

Colonial Cuisine
Jl. Timoho 31 Yk
(0274) 566 518

2 comments:

Foolosophy said...

Wah, udah lama pengen kesini tapi tiap pulang ke Jogja nggak sempat-sempat. Salam kenal yaa.. ;)

Titish said...

Halo, salam kenal jugaa... Wah, suka review kuliner juga ya? :D