Thursday, December 6, 2012

Bakso Super DMi

Di daerah saya tinggal ada sebuah warung bakso yang cukup ngehits bernama Bakso Super DMi. DMi ini singkatan dari Demak Ijo. Sekarang ketebak banget kan ya di daerah mana Bakso Super DMi ini berlokasi. Ngehitsnya warung ini dapat dilihat dari perubahan fisik warung ini dari tahun ke tahun. Belakangan bangunannya meluas, dicat ulang, dan indikator yang cukup jelas adalah mobil pemiliknya yang sudah upgrade :p Warung ini juga konon punya beberapa cabang, tapi ya masih di kawasan Jogja coret.


Dulu kalau nggak salah saya mengicipi yang namanya bakso urat pertama kali itu ya di sini. Lokasinya yang cukup dekat menyebabkan keluarga saya cukup sering ke sini. Beberapa teman yang ke rumah pun pernah saya ajak makan ke warung ini. Titik balik penilaian saya terhadap warung ini terjadi ketika keluarga saya ada acara semacam perkumpulan remaja dan memesan bakso ini. Baksonya dianter ke rumah dalam bentuk berpanci-panci kuah dan bakso. Begitu diracik sendiri... Asin, boi! Sejak saat itu saya jadi jarang ke sana. Makan pun hanya kalau ada orang rumah membeli bakso ini untuk dibawa pulang.

Menu pelengkap: ketupat & tahu
Nah, dari beberapa teman yang dulu pernah saya ajak makan ke warung ini, Rachmi rupanya termasuk yang punya kesan mendalam. Hari ini secara mengejutkan dia datang ke rumah hanya untuk mengajak saya ke warung bakso ini! Ini akan menjadi kunjungan kembali saya yang pertama setelah bertahun-tahun lamanya.

Makanan:
Bakso Urat Super (7.500 IDR)
3/5
Rasanya sih masih sama kayak biasanya. Enak-enak saja, tapi karena terlalu sering kayaknya saya jadi agak bosen :p Tapi sebosen apapun, bakso uratnya yang mlekok menggoda itu memang nggak bisa ditolak sih :9

Minuman:
Es Teh (2.000 IDR)
3/5
Dll:
- Harga sudah termasuk pajak :p
- Parkir gratis
- Sekarang jualan batagor juga rupanya
- Berkaitan dengan kenaikan harga daging sapi, per 16 November harga bakso naik 500 rupiah

Daftar Menu:


Mau ke sini lagi?
Sengaja ke sini sih kayaknya nggak, tapi hambok yakin, sebulan sekali pasti ada orang rumah yang beli buat dibawa pulang.

Rating: 3/5

Bakso Super DMi
Jl. Godean km.6,5
(Barat Jembatan Demak Ijo)
Nglarang, Sidoarum, Godean

No comments: