Monday, October 8, 2012

nDalem Abimanyu: Warung Teh & Ayam Bakar

Rumah makan bernama Sate Klathak Pak Bari boleh saja menjual gulai, balungan, atau kicik. Tapi saya meyakini bahwa kebanyakan orang mengunjunginya karena ingin memesan sate klathaknya. Makanya, saya lumayan heran sewaktu menemukan rumah makan bernama Ndalem Abimanyu yang diberi keterangan tambahan: warung teh dan ayam bakar. Ayam bakarnya mungkin saja bisa dibikin beda dengan yang lain, tapi teh? Bakal bisa seistimewa apa sih segelas teh itu?


Ndalem Abimanyu terletak di kawasan Kolombo, nggak jauh dari il Mondo. Melihat penampakannya yang "rumah banget" saya sih bakal percaya-percaya aja kalau dibilang si empunya rumah makan ini ya memang bernama Abimanyu. Berhubung Ndalem Abimanyu ini bukanya menjelang petang, saya sengaja ke sana sepulang dari kelas sore EEC. Kebetulan lokasinya juga lumayan dekat dari USD.

Complimentary:
Free Ice Cream
3/5
Sebenarnya komposisinya cenderung didominasi sama roti tawar. Nggak masalah sih karena malah jadi bikin inget jajanan semasa SD :') Terlepas dari rasanya, saya mah mengapresiasi banget dikasih complimentary begini. Pake diskon lho ini... Jarang tauk pake voucher diskon terus masih dikasih complimentary tu :(

Makanan:
1. Nasi Galau (12.000 IDR)
3/5
Embel-embel galau mengacu pada sambal yang digunakan sebagai pelengkap, yaitu sambal galau. Etimologinya nggak jelas deh kenapa dinamakan begitu. Kayaknya ya cuma gara-gara kata "galau" lagi ngehits aja. Selain sambal, menu bernama nasi galau ini terdiri atas nasi yang dibungkus daun pisang, dilengkapi dengan lauk bandeng dan oseng tempe. Rasanya sih enak-enak saja, tapi ya standar. Menu rumahan banget.

2. Singkong Bangkong
3/5
Sebenarnya dengan voucher yang saya punya, saya bebas memilih antara pisang goreng negro (pisang goreng saus coklat) dan singkong bangkong (singkong kukus bertabur keju). Berhubung lagi mood makan gurih-gurih, saya lebih memilih si singkong daripada pisang. Rasanya ya nggak jauh-jauh dari singkong keju kayak di dekat Panti Rapih, tapi si singkong ini menurut saya kurang empuk.

Minuman:
Teh Mawut
2/5
Ini dia yang akan menjadi jawaban atas keheranan2 saya! Bakal seistimewa apa sih si teh mawut ini? Kalau menilik dari namanya malah bikin khawatir ya :p Rasa tehnya ... jreng jreng... ya kayak teh biasa. WHY??? :|

Dll:
- Buka setiap hari pkl 16.00--24.00 WIB
- Parkir gratis
- Harga sudah termasuk pajak
- Jadi ya, sebelah rumah makan ini ada dokter anak (atau memang serumah ya?) dan beberapa pengunjung rumah makan ini ya para ortu dan anak-anak yang lagi antre dokter itu. Saya curiganya rumah makan ini memang sengaja memanfaatkan kebunnya jadi rumah makan sebagai tempat jajan para pengantre dokter itu sih. Naisss.

Mau ke sini lagi?
Kalaupun saya ke sini lagi bukan karena tehnya, tapi suasananya. Nyaman banget kayak di teras rumah sendiri.

Rating: 3/5

Ndalem Abimanyu
Kompleks Kolombo No. 19, Sleman
(Pertigaan dekat il Mondo, belok ke utara)
(0274) 7188 300/08572 788 6263
@nDalemAbimanyu

No comments: