Friday, June 8, 2012

Batagor Kingsley

Episode mengunjungi tempat kuliner hanya karena terkenal masih berlanjut. Setelah Dago Tea House, kuliner-wajib-kunjung selanjutnya adalah Batagor Kingsley. Kapok dengan tragedi semalam, survei untuk tujuan kali ini terkesan lebih niat yang justru berujung pada kesimpulan yang membimbangkan: harganya kemahalan, ada yang lebih enak tur lebih murah (tapi nggak tahu di mana). Awalnya hendak diputuskan untuk mencari batagor yang lain saja, tetapi nggak jadi karena saat jam makan siang ada di kawasan Museum Pos yang nggak jauh-jauh amat dari Batagor Kingsley. Yawes, sekalian aja deh. Begitu sampai di lokasi kami nyaris nggak kebagian tempat duduk. Rame banget! Pelayannya kayaknya nggak banyak-banyak amat, tapi nunggunya juga nggak lama-lama amat kok.

(banyumurti.net)
Makanan:
1. Batagor Goreng

5/5
(Batagor goreng: bakso tahu goreng goreng? Nevermind.) Yumm! Dengan ini saya menyatakan diri sebagai fans tahu Bandung. Putih lembut gitu, enak banget! Komposisi tahunya memang terlalu mendominasi, tapi saya mah nggak keberatan lha wong enak. Meskipun menurut saya ini batagor terenak yang pernah saya makan, teman saya yang memesan menu ini justru kurang puas karena katanya lebih sreg dengan batagor crispy ala Jogja. Saya lupa harganya berapa (ditraktir-red), tapi seingat saya memang muahal.

2. Batagor Bakso Kuah

3/5
Menu ini pesanan saya dan saya menyesalinya, hiks. Bukan karena nggak enak, tapi udah keburu naksir sama yang goreng. Tahu lembut dikasih kuah begitu juga agak nggak cocok karena cenderung bikin mbenyenyek.

Minuman:
Es Teh

2/5
Minuman basa-basi (lihat kemasannya --"). Rasanya manis banget kayak juruh, huek.

Dll:
- Banyak pedagang makanan lain yang nebeng sehingga rumah makan ini kesannya jadi kayak food court.
- Saya menyesal nggak pesan batagor untuk dibawa pulang :(
- Buka Jumat--Rabu pkl 10.00--21.00 WIB
- Parkir jelas bayar :D

Mau ke sini lagi?
Pengen coba batagor lain aja yang katanya lebih enak dan lebih murah itu, tapi beneran ada nggak e? Mana mana mana???

Rating: 4/5

Batagor Kingsley
Jl. Veteran 25
Bandung
(022) 4207 104

2 comments:

Unknown said...

Kata si Lidah sih enak...
tapi kata si Dompet Kaga Uenakk...
maaf: "huekkkk...."

Kemahalan, masa 1 biji Rp10ribu.

Unknown said...

Kata Lidah sih enak,
tapi kata dompet bener-bener ga enak
maaf permisi : "hhuuekkkk..."

Kemahalan harganya..
masa 1 biji Rp10ribu..
rasa juga ga istimewa2 amat..