Thursday, May 10, 2012

Griya Dahar Sop Tulang Muda

Keluarga saya termasuk keluarga yang juaraaang sekaliiii makan di luar. Biasanya ini disebabkan oleh Mama yang males pergi ke mana-mana & Mas yang suka jaim kalo makan di luar, zzz. Sementara itu, Papa dan Adek tipe yang ayuk2 aja diajak keluar makan meskipun masih belum bisa menandingi jam terbang saya dalam perihal jajan x) Kalaupun jajan di luar, biasanya keluarga saya maunya ke tempat yang nggak jauh dari rumah. Salah satunya adalah rumah makan yang saya-papa-mama kunjungi malam ini: Griya Dahar Sop Tulang Muda. FYI setiap saya lewat, rumah makan ini selalu sepi dan waktu saya ajak kemari, papa sempat menolak dengan alasan kasihan. Alasan yang aneh karena kalau kasihan ya dilarisi tho yaa...

(diskon.com)

Makanan:
1. Sop Daging Tulang Muda (12.500 IDR) + Nasi Putih (3.000 IDR)

3/5
Sop ini tentunya menu andalan rumah makan ini. Rasanya terlalu asem, tapi ini mah karena sudah terlanjur ditambahi perasan jeruk oleh Papa +_+ Tapi saya bisa bayangin kok kalau sop ini aslinya seger-seger enak. Mama saya suka.

2. Tulang Muda Bakar Madu (17.500 IDR)

3/5
Bonus foto Mama :p
Aslinya saya pengen banget Tulang Muda Goreng Tepung, tapi Mama lebih pengen yang ini jadi sudahlah :( Rasanya enak kok. Porsinya sebenarnya cukup banyak, tapi tulang muda itu teksturnya kenyal, ringan, dan tidak mengenyangkan sehingga menu ini menurut saya terlalu mahal :p

Minuman:
Teh Hangat (2.500 IDR)

3/5
Teh hangat ini menu yang salah dengar. Aslinya saya pesan es teh lhooo ... Berhubung teh hangat kayaknya memang lebih cocok diminum malam-malam, saya jadi malas meluruskan. Jenis teh rumahan yang enakk.

Menu Lain:

Dll:
- Saya sedikit mengerti kenapa rumah makan ini sepi. Bukan karena nggak enak, beneran enak lhoo, tapi salah pilih lokasi. IMHO Godean bukan pasar yang cocok untuk makanan "semahal" ini. Lha wong depannya ada SS yang murah bgttsss dengan rasa yang sudah "dikenal", jadinya calon konsumen kurang tertarik untuk mencoba menu baru yang "tidak banyak dibicarakan". Harga segini kurang cocok di Godean, cocoknya di Palagan :p
- Parkir gratis
- Buka setiap hari pkl 12.00--21.00 WIB

Mau ke sini lagi?
Pasti! Masih pengen icip Tulang Muda Goreng Tepuuuung.

Rating: 3/5

Griya Dahar Sop Tulang Muda
Jl. Godean Km 5
Godean, Sleman
(0274) 627078

No comments: