Thursday, May 10, 2012

Omah Lodhong

Bosan berwisata kuliner bersama Rachmi atau Icha, hari ini saya mengajak si adek untuk makan siang di luar. Tempat yang dituju adalah Omah Lodhong di kawasan Wirobrajan. Dinamakan demikian karena ruang utamanya terbuat dari kaca dan berbentuk setengah melingkar sehingga menyerupai stoples kaca alias lodhong. Meski sebenarnya nggak jauh-jauh amat dari rumah, saya nggak pernah hunting makanan sampai daerah sini, agak jauh sih dari tempat saya biasa beredar.

(id-id.facebook.com)
Pemandangan dari dalam lodhong
Makanan:
Cumi Goreng Tepung Saus Asam Manis (11.500 IDR)

3/5
Sebenarnya makanan ini enak, tapi menurut saya salah judul. Cuminya terlalu sedikit dan persentase tepungnya lebih banyak. Coba namanya Tepung Goreng Cumi Saus Asam Manis pasti saya kasih nilai 4/5 deh. Beneran enak kok :)

Minuman:
1. Es Teh Tarik (4.000 IDR)

3/5
Jenis teh tarik yang enak, tapi juga bukan yang istimewa. Lumayan.

2. Milkshake Chocolate (7.500 IDR)

3/5
Ini pesenan si adek yang cuma saya icip sedikit. Rasanya kayak es krim cokelat merk tertentu yang dilelehin. Bukan yang nggak enak, tapi juga bukan yang istimewa.

Dll:
- Parkir gratis
- Tempatnya nyaman
- Menu bervariasi

Mau ke sini lagi?
Sepertinya nggak. Bukan masalah nggak enak, tapi beneran deh lokasinya jauh dari tempat saya biasa "gaul".

Rating: 3/5

Omah Lodhong Kedai Kongkow
Jl. Kapten Tendean 33
Wirobrajan, Yk
(0274) 381 111

No comments: