Thursday, April 12, 2012

Discovery Cafe

Sepanjang sejarah saya ajak sebagai partner menggunakan kupon diskon, konon Rachmi paling terkesan ketika saya ajak ke Discovery Cafe. Kafenya bagus, makanannya enak, dan suasananya nyaman. Apalagi waktu itu kami ke sana dengan harga miring, berasa berhasil menerapkan prinsip ekonomi deh, "Dengan pengorbanan sekecil-kecilnya untuk memperoleh hasil sebesar-besarnya." :)) Makanya setelah dari Siomay Telkom dan Icha mengusulkan tempat ini untuk nongkrong, saya sih ayo-ayo saja meskipun jadinya nggak adil karena kafe ini dekat dengan rumah Dyah-Icha dan berarti jauhhhhh sekaliiii dari rumah saya, hiks.

(mbakdiskon.com)

Makanan:
1. Creamy Macaroni Schotel (14.000 IDR)

3/5
Beruntung kami datang bertiga karena makaroni ini kayaknya bakal bikin eneg untuk dimakan sendirian. Saya dan Dyah setuju makaroni ini kayaknya bakal tetap lebih enak kalau dipanggang :9 

2. Potato Flower (11.000 IDR)

4/5
Bedanya dengan french fries ada pada bentuk dan teksturnya yang lebih empuk. Saya mah dasarnya memang suka kentang, jadi menu ini sih enyak-enyak saja. Sayangnya kurang banyak :p

3. Roti Bakar Coklat (11.000 IDR)

3/5
Saya kurang suka roti bakar, tapi yang ini jenis yang enak deh. Cokelatnya banyak.

Minuman:
Discovery Choco (16.000 IDR)

3/5
Saya pesan minuman ini karena berasumsi (dari namanya) bahwa minuman ini merupakan signature drink dari kafe ini. Rasanya sih enak, tapi cenderung eneg. Saya kurang suka dengan krimnya yang rasanya agak aneh, berasa pengawet gimanaa gitu. Minum seteguk berasa gendut :-S

Dll:
- Ini tempatnya asyik buat nongkrong lama atau leyeh-leyeh nggak jelas. Saya suka dengan diversifikasi lokasi *halah* yang bikin kafe ini jadi punya banyak pilihan suasana dan kebutuhan. Pengen mbojo romantis bisa pilih di lantai atas sambil nonton pemandangan di luar, kalau lagi sama temen kroyokan juga tinggal pilih meja bersofa banyak. Meja favorit kayaknya yang di lantai atas tengah deh, pasti selalu dipakai dan penuh dengan UNO stacko :D
- Saya ke sini waktu malming dan ada live accoustic dengan penyanyi yang suaranya bagus dan nggak mengganggu obrolan pengunjung. Nggak kayak di W***** C***** yang penyanyinya teriak-teriak & bikin pengunjungnya buru-buru pengen pergi
- Segedung dengan butik dan sanggar senam
- Parkir bayar :D

Mau ke sini lagi?
Meski baru dua kali ke sini, tapi ini salah satu kafe favorit saya deh. Ke sini juga selalu dalam keadaan bahagia karena modal minim. Yang pertama pake diskon dan yang kedua ditraktir Icha ;) Besok-besok ngajak si pacar ahh .... biar modal minim lagi :))

Rating: 4/5

Discovery Cafe
Jl. Sukoharjo 3
Condongcatur, Depok
(0274) 829 1355

No comments: