Thursday, November 1, 2012

Nanamia Pizzeria

Gemes rasanya ketika mendengar Rachmi, yang belum pernah mengicipi Nanamia, belakangan sering sekali pesan pizza di il Mondo. Daripada makan pizza il Mondo terus mbok ya coba pesen Nanamia. Bukan karena menurut saya Nanamia lebih enak. Justru karena levelnya--menurut saya--sama persis, Rachmi harus pernah mengicipi Nanamia sekali-sekali, sebagai bahan komparasi. Makanya sewaktu berwacana pengen makan siang dan Rachmi nyeletuk il Mondo, saya yang bawa motor di depan segera mengarahkan kendaraan dengan pasti ke arah Jalan Mozes, tempat Nanamia Pizzeria berlokasi.

Foto bocor: pemotretnya nongol --"
Udah nggak kehitung berapa kali saya makan di Nanamia, tapi itu udah lamaaaaaa sekali, jauh sebelum Nanamia meluas ke dua bangunan. Dulu saya masih merasakan masuk waiting list, duduk cengo nunggu giliran di sekitar tungku yang panas itu --" Tadi sih saya duduk di area baru, dekat bartender yang lumayan sepi, sementara di bangunan lama ya tetep aja penuh kayak dulu. Tapi gara-gara duduk di daerah sepi itu nunggunya jadi berasa lama. Lha wong nggak kelihatan ada banyak pengunjung lain kok pesanannya nggak muncul-muncul :p

Makanan:
1. Nanamia Speciale Medium (39.000 IDR)
4/5
Cukup mudah menebak pizza mana yang bakal dipilih oleh seorang Rachmi. Nggak banyak menu pizza berlogo cabe yang ditawarkan di sini. Ini salah satunya. Menurut keterangannya sih topping-nya terdiri atas saus tomat, mozarella, bawang bombay, nanas, cabe, dan spicy chicken. Rasanya sih enak-enak saja, tapi nggak pedes sama sekali loh ini... Logo cabenya jadi agak menyesatkan. 

2. Spaghetti al Tonno Picante (25.000 IDR)
3/5
Menu ini merupakan pesanan Rachmi yang cuma saya icip sedikit. Menurut keterangan, sausnya terdiri atas paprika, bawang bombay, tuna, dan saus pedas. Rasanya biasa aja dan saya emang lagi bosen sama tuna :p Sama kayak menu sebelumnya, menu ini juga berlogo cabe, tapi nggak pedes! *testimoni dari lidah yang nggak tahan pedes

Minuman:
1. Mango Lassy (16.000 IDR)
3/5
Pesanan saya yang segar dan mahal.

2. Ice Lemon Tea (8.000 IDR)
3/5
Pesanan Rachmi yang sama segarnya dan jauh lebih murah --" Besok-besok musti lebih bijaksana untuk mengurangi konsumsi minuman berat, nggak boleh impulsif, hiks.  

3. Gelato Con Cioccolato (15.000 IDR)
4/5
Menu yang terakhir dipesan dan dinikmati bersama. Rasanya sama persis dengan Dame Blanche Kopitiam Oey. Harganya juga sama, lima belas ribu. Sedikit perbedaan ada pada tekstur es yang lebih kasar, tapi rasanya sih plekk.

Daftar menu:

Dll:
- Parkir bayar
- Buka setiap hari pkl 12.00--23.00 WIB (Last order pkl 22.00 WIB)
- Bisa delivery lohh...

Mau ke sini lagi?
Boleeeh.

Rating: 4/5

Nanamia Pizzeria  
Jl. Mozes Gatotkaca B13--16
Gejayan, Yk
(0274) 556494

1 comment:

Watch movie bluray said...

Boleh di coba juga nih :D