Tuesday, July 17, 2012

Waroeng Steak & Shake (WS)

Dulu saya penggemar berat Waroeng Steak & Shake alias WS. Adik saya paling hafal (dan sebal) akan hal ini karena ketika berwacana untuk mencoba tempat kuliner baru biasanya di tengah jalan saya nyeletuk, "WS wae yooo." Buat saya WS punya rasa yang aman. Bukan yang uenak banget, tapi buktinya nggak mbosenin dan selalu bisa bikin saya pengen lagi dan lagi. Saking senengnya, WS bahkan sampai saya sebut-sebut di novel saya, haha. Tapi tulisan ini diawali dengan kata dulu karena barusan saya ke sana lagi (setelah sekian lama absen) dan mbatin: "kok gini yaa?"


Makanan:
Steak Waroeng (14.500 IDR)

3/5
Saya ke sana bersama patjar pukul sembilan malam lewat. Sadar sudah bukan waktu ideal untuk makan berat, kami memesan satu porsi Steak Waroeng untuk dimakan bersama. Steak Waroeng ini terdiri atas bermacam-macam daging sehingga selalu jadi menu andalan kalau sedang bingung pengen pesan apa. Entah ada hubungannya dengan satu-menu-untuk-berdua ini atau tidak, tapi tadi makanan diletakkan dengan agak digebrak gitu :| Semoga saya cuma suudzon ya, mungkin waiter-nya begitu karena kepanasan aja gara-gara keslomot nampan steak. Anggap saja begitu :) Berhubung sudah malam pula, sayurnya sudah habis dan steak hanya didampingi oleh kentang :| Dan begitu diicip, kok rasanya biasa aja ya... Kayaknya dulu makan double aja masih pengen nambah deh. Padahal ini saya cuma makan setengah porsi! Saya mengonfirmasi kepada patjar yang kebetulan juga fans WS dan dia pun mengiyakan: sedikit penurunan kualitas. Kalau sudah sampai ke isu penurunan kualitas begini biasanya saya berusaha menularkan sikap berbaik sangka kepada patjar dengan mengatakan, "Bukan kualitas makanannya yang menurun, tetapi selera kita memang sudah upgrade." :))

Minuman:
1. Lemon Tea (5.000 IDR)

3/5
2. Juice Apel (6.500 IDR)

Dll:
- Buka setiap hari pukul 12.00--22.00 WIB
- Parkir bayar
- Terakhir saya ke sini harganya nggak segini :p

Mau ke sini lagi?
Boleh deh nyoba lagi di cabang lain, siapa tahu ketidakpuasan ini sifatnya lokatif.

Rating: 3/5

Waroeng Steak & Shake
Jl. HOS Cokroaminoto 49, Yk
(0274) 786 0904

3 comments:

Anonymous said...

Iya nih sayangnya WS sekarang kualitas menurun, harga naik, justru setelah ws banyak iklan di mana mana, dan menyebut dirinya "steak luar biasa".

Titish said...

Padahal dg kemunculan Sirlo Steak, Huma, dll, harusnya lebih ditingkatkan yaa :)

Unknown said...

Dulu pernah jajan disana jam 9, jam stgh 10 selesai karena makan cepet2 karena kyk diusir lg 10 mnit makan kursi2 udah pada di rapiin. Parahnya lg pas mau bayar ketuker nota dengan pelanggan yang lain dan nyampek rumah penasaran di itung2 abis BUANYAKKKK.. Mau balik lagi jauh dari rumah. Radak jengkel sih sama kasirnya, kurang teliti.