Sunday, July 1, 2012

Kanna Cafe: Apanya Coffee Toffee?

Saya mengenal nama Coffee Toffee dari sebuah tayangan di televisi. Saya lupa programnya apa, tapi kemungkinan besar Bosan Menjadi Pegawai karena waktu itu dibahas bagaimana si pemilik mengembangkan bisnisnya dari hanya satu gerai di Surabaya jadi ratusan gerai di seluruh Indonesia. Pikir saya waktu itu, hebat juga gerai kopi lokal bisa berkembang begitu di tengah serbuan gerai kopi impor macam Starbucks atau The Coffee Bean & Tea Leaf. Kemudian saya menemukan sebuah gerai Coffee Toffee di Jogja, nyempil di daerah ruko Kolombo, tapi saya ya nggak segitunya penasaran untuk mencoba. Apalagi kemudian saya nggak sengaja nyasar di sebuah blog kuliner yang merasa nggak puas dengan rasa makanan dan minuman di sana. Coffee Toffee pun akhirnya terlupakan sama sekali sampai akhirnya saya mengunjungi Kanna Cafe, sebuah kafe di ruko Kolombo, persis di mana dulu Coffee Toffee berada. Saya pikir kesamaan antara Kanna Cafe dan Coffee Toffee sekadar lokasi, tetapi saya berpikir lain ketika mencicip menu-menu berikut:

(diskon.com)
Makanan:
1. Spaghetti Carbonara (12.000 IDR)

2/5
Ini dia menu yang meyakinkan saya bahwa Kanna Cafe adalah perwujudan lain dari Coffee Toffee. Deskripsi bagaimana mengecewakannya spaghettinya nyaris sama: (1) embel-embel carbonara untuk spaghetti yang tidak mengandung krim sedikit pun!, (2) jenis pastanya dicampur! Satu spaghetti, satu entah apa cenderung kayak bakmi --", dan (3) lamaaaa banget masaknya.

2. Beef Steak Kanna (14.000 IDR)

3/5
Menu ini memang tidak semengecewakan menu spaghetti, tetapi juga tidak bisa disebut memuaskan. Nunggunya juga lamaaaa kayak si spaghetti dan untuk harga segini saya lebih memilih steak WS.

Minuman:
1. Hot White Milk (11.000 IDR)

3/5
Ini menu paling mending di antara yang lain, tetapi juga nggak istimewa-istimewa amat. Oh ya, cangkirnya kotor :-(

2. Hot Strawberry Chocolate (13.000 IDR)

2/5
Rasa stroberi dan cokelatnya nggak menyatu. Saya merasa meminum sesuatu yang nggak sehat saat meminum ini :-( Cangkirnya juga sama kotornya.

Dll:
- Buka setiap hari pkl 15.00--23.00 WIB
- Parkir gratis
- Ini kenapa sih? Perjanjian franchise-nya putus, terus ganti nama, tapi masih dengan menu yang sama?
- Ada gimmick layanan pembacaan kartu tarot, tapi ini nggak akan membantu kalau kualitasnya tetap begini.

Mau ke sini lagi?
No!

Rating:
2/5

Kanna Cafe
Jl. Kolombo 26
(Kompleks Ruko Depan GOR UNY), Yk
0817 248 292

No comments: