Wednesday, May 2, 2012

Pondok Makan Lesehan Girly

Heiho, saya makan di luar bersama keluarga saya lagi. Dalam seminggu keluarga saya bisa jajan keluar dua kali begitu benar-benar keajaiban alam semesta. Jajan kali ini ceritanya dalam rangka perayaan tandem ultah saya (27/4) dan Papa (2/5). Daripada bingung menentukan yang bayar siapa, akhirnya diputuskan bahwa yang menanggung biaya makan kali ini justru yang tidak berulang tahun alias Mama :p Rumah makan yang dipilih adalah pilihan sang penyandang dana, Pondok Makan Lesehan Girly yang ada di baraaaaaaat Godean sanaaaaa. Bernama Girly bukan berarti dekorasinya serba pink. Nama Girly ini merujuk pada lokasinya yang berada di pinggir kaly, zzzz. Karena ada embel-embel "Kalimantan Timur", saya pikir bakal ada menu kepiting, tapi ternyata nggak ada :(

(jogjapromo.com)

Makanan:
1. Gurameh Bakar (27.000 IDR)

3/5
2. 1 kg Nila Goreng (28.000 IDR)

3/5
3. 1/4 kg Udang Asam Manis (27.500 IDR)

3/5
Tiga menu di atas rata-rata rasanya "aman" dalam artian enak, tapi ya tidak istimewa. Untuk udang menurut saya kurang bersih, kulitnya bikin seret tenggorokan. Tambahan sambal sebagai hidangan pendamping (lupa saya foto) rasanya nggak pedas dan cenderung asam manis kayak si kuah udang. Aneh dan saya kurang suka.

4. Cah Kangkung (5.000 IDR)
0/5
Mau seenak apapun, saya nggak suka kangkung :p

5. Nasi Putih (8.000 IDR)
3/5
Minuman:
1. Ice Lemon Tea (3.500 IDR)
4/5
Enakk. Kerasa betul pake buah asli dan bukan instan. 

2. Jus Jambu (4.000 IDR)
3/5

Dll:
- Meskipun Mang Engking juga di Godean mengulon dan toh terkenal sampai luar kota, Girly ini kayaknya tujuan kuliner untuk kawasan Godean saja deh.
- Parkir gratis

Update
Saya ke sini lagi masih bersama keluarga. Berikut beberapa menu yang kami pesan. Catatan kecil ada pada teh yang dipesan oleh Mama. Pertamanya disajikan dengan gelas kotor, njuijikiii... Bikin saya jadi agak males ke rumah makan ini lagi.

Si gelas njijiki
Daftar Menu:

Mau ke sini lagi?
Keluarga saya entah mau ke sini lagi nggak.

Rating: 3/5

Pondok Makan Lesehan Girly
Jl. Godean km.17, Malangan
Sumberagung, Moyudan, Sleman
(0274) 744 1546

No comments: