Saturday, April 21, 2012

Latar Njero

Kebiasaan baru setiap adek mudik adalah saya ajak makan di luar. Tujuan kuliner kali ini adalah Kopitiam 51 (kemudian berganti nama menjadi Latar Njero) yang ada di dekat Gembira Loka sana. Restoran ini punyanya teman SMP saya. Udah lama saya pengen ke sini, pernah saya samperin pun kok ya pas tutup. Konon restoran ini dinamakan Kopitiam 51 karena jumlah menunya ada 51 (Kirain karena nomor jalannya). Bener atau nggaknya ya monggo kalau mau ngitung :')

(fikrirahman.blogspot.com)
Makanan:
1. Ikan Cucut Saus Bangkok

3/5
2. Ikan Cucut Saus Lada Hitam

3/5
Ini kali pertama saya makan ikan cucut. Teksturnya agak beda ya, alot-alot enak. Dua saus di atas sih sama-sama enak, tapi saya sedikit lebih suka saus lada hitam yang pedesnya lebih merata. Di luar ikan cucut yang disajikan, sebenarnya saya lebih memfavoritkan side dish si tahu goreng. Juara!

3. Bandeng Telur Asin (22.000 IDR)

4/5
Ini makanannya enyak sekali. Saya kurang suka dengan telur asin thok, tapi kalau yang udah ditambahkan sebagai bumbu begini belakangan justru lagi doyan-doyannya. Telur asinnya agak becek-becek gitu, yummy! Beda dengan makanan berbumbu telur asin lain yang cenderung kering. Minus ada pada daging bandeng yang digunakan. Coba deh pakai bagian yang bisa ditelan semua saja (kepala atau duri-duri ekor diilangin). Biar nggak serett. 

Minuman:
Es Teh
2/5
Berbeda dengan makanan, minuman di sini buat saya kurang memuaskan. Es teh yang ini entah deh pake teh jenis apa. Ada after taste air kelapa yang sangat tidak saya suka.

Dll:
- Menu lain dapat dilihat di sini
- Tempatnya baguuus! Dengan konsep garden resto, kayaknya memang paling cocok dikunjungi saat malam. Agak mbatin kayaknya bagus buat wedding party juga x)
- Harga belum termasuk pajak 10%
- Buka setiap hari pkl 11.00--22.00 WIB
- Parkir gratis
- Per 1 Juni 2012 Kopitiam 51 berubah nama jadi Latar Njero. Kenapa ya?  

Mau ke sini lagi?
Bolehhh. Masih penasaran menu makanan lain. Yang jelas nggak akan pesan es teh lagi

Rating: 4/5

Kopitiam 51
Jl. Veteran 51, Warungboto
Umbulharjo, Yk
(0274) 389 409

No comments: