Wednesday, April 18, 2012

Kawaii Sushi

Seminggu yang lalu saya dan Icha mencicip sushi di daerah Jogja Utara. Review-nya tidak akan ditemukan di sini karena saya nggak tega ngasih review dengan rating 0/5 +_+ Jadi biarlah resto sushi itu berjualan dengan damai daripada saya bicarakan di blog ini dengan komentar, err... "sushinya kayak lemper goreng". Untuk fusion sushi dengan harga kelas bawah, saya selalu memfavoritkan Kawaii Sushi, sebuah restoran berwarna hijau yang berlokasi di kompleks SPBU Lempuyangan. Saya pertama kali mencoba sushi ini sewaktu jalan-jalan di Sunmor UGM dan yah... ada harga ada rasa lah. Cukup memuaskan untuk sushi dengan harga segitu. Review di bawah merupakan gabungan dari dua kali kunjungan saya ke sana bersama teman yang berbeda, Rachmi dan Icha.

(niayunita.blogspot.com)

Complimentary:
Kacang
2/5

Rasanya menurut saya ya kayak kacang yang banyak dijual di pasaran, tapi entah kenapa si Rachmi suka. Sukanya karena gratisan kali yaa :p Terlepas dari rasanya, complimentary berupa kacang ini kadang dihidangkan dan kadang tidak. Aneh. Konsistensi dipertanyakan.

Makanan:
1. Ebi Furai Don (16.500 IDR)
4/5

Ketika melihat bahwa gambar di menu ada penampakan mienya, saya pikir ini nanti ada kuahnya. Ya maap kalo saya nggak mudeng sebelumnya apa itu donburi :| Berhubung yang saya pikir kuah itu ternyata nasi, kesannya jadi terlalu mengenyangkan euy. Ebi furainya enak, mienya juga, tapi nasi terlalu banyak. Coba deh nasi dikurangi dan mie diperbanyak :)

2. Spicy Chicken Katsu Don (16.500 IDR)

3/5

Hampir mirip dengan Ebi Furai Don hanya berbeda lauk saja. Ada juga pilihan tidak pedas dengan harga lebih murah (15.500 IDR). Saya pribadi sih lebih suka udang daripada ayam ;)

3. Kani Egg Roll (13.500 IDR)

2/5
Ada juga pilihan digoreng dengan isi lima potong dan harga lebih mahal (15.000 IDR)

4. Kani Corn Gunkan (14.000 IDR)

3/5

Rasanya lebih enak daripada Kani Egg Roll, tapi ini mungkin karena pada dasarnya saya memang suka jagung manis ... meskipun si jagung berasa kurang segar :( Ukurannya terlalu besar untuk sekali telan.

5. Baked Salmon Cheese Roll (19.500 IDR)

3/5

Jujur saya pesan ini karena harganya paling mahal dengan harapan harga berbanding lurus dengan kualitas. Memang lebih enak dari yang Kani Egg Roll sih, tapi tetap biasa aja. Kok seingat saya sushi-sushi di sini dulu lebih enak ya.

6. Tobiko Gunkan (17.500 IDR)

3/5
Gunkan di sini ukurannya terlalu besar semua sehingga merepotkan untuk dimakan. Lebih mahal dari Kani Corn Gunkan, tapi saya tidak lebih suka. Memang tobiko lebih mahal sih. Hidup jagung manis!

7. Miso Soup (5.000 IDR)

2/5
Menurut Icha yang belum pernah makan sup miso sebelumnya, rasanya aneh dan dia nggak mau makan lagi, hehe. Dari dulu saya sendiri nggak begitu suka sup miso sih. Pemesanan menu ini bersifat impulsif belaka.

8. Strawberry Chocolate Pudding (5.000 IDR)

4/5

Enaak! Dengan harga yang sama dengan miso soup, jelas lebih milih si puding ini. Satu kekurangan adalah agar-agarnya yang memadat superkeras persis di tengah bawah.

Minuman:
1. Tea Tarik Ice (8.500 IDR)

3/5

2. Ocha Ice Refill (4.000 IDR)

Lupa difoto. Saya kasih nilai 4/5 deh. Minuman favorit di saat ingin mengirit ;p

Dll:
- Menu lain dapat dilihat di sini.
- Tempatnya nyaman banget: ada TV, AC, dan gratis parkir. Betah lah berlama-lama di sini.

Mau ke sini lagi?
Kayaknya udah terlalu sering ke sini, jadi berasa semua makanannya udah khatam. Mungkin ke sana kalau lagi pengen si puding.

Rating: 3/5

Kawaii Sushi
Kompleks SPBU Lempuyangan
Jl. K. Bambang Soeprapto 34, Yk
(0274) 560 388

No comments: