Tuesday, April 3, 2012

il Mondo

Awalnya saya dan Icha (satu2nya teman SMA yg masih bertahan di Jogja) berencana redeem kupon di Teras Javana, resto di kawasan Kotabaru yang dulunya lokasi Koken Restaurant. Tapi di situ mau ada meet & greet Jamrud yang bikin manajernya kurang konsentrasi untuk menerima pengunjung reguler. Mending menolak semua pengunjung dari awal deh daripada terlihat kurang profesional kayak tadi, rrrrr. Akhirnya kami memutuskan cabut dan kebingungan di bawah rintikan hujan menentukan ini mau makan di manaaa? Setelah sekitar 10 menit berdiri terbengong-bengong di dalam balutan jas hujan sambil mengulang-ulang "Mau ke mana, Tis?" "Mau ke mana, Cha?" akhirnya ketemu juga satu tujuan sebagai plan B: il Mondo. Sudah lama saya rasan-rasan pengen ke sini, tapi nggak jadi-jadi mulu.

(jajalindo.com)
Makanan:
Arcobaleno Pizza (49.000 IDR)
4/5
Pizza ini dipilih karena keterangannya ditulis paling panjang a.k.a topping-nya paling bervariasi :P Aslinya saya pengen pesen Quattro Formaggi, tapi Icha katanya suka migren kalau makan keju +_+ Pizza-nya sih enak, topping-nya royal dan seger, beda sama Pizza Giovanni yang irit topping *yaiyalah*. Satu kekurangan pizza ini adalah topping-nya yang nggak melengket ke dough, jadinya makannya rawan bikin berantakan.

Minuman:
Strawberry Lassi (12.000 IDR)
2/5
Kalau yang ini rasanya cenderung kayak strawberry smoothie deh daripada strawberry lassi. Menurut saya sih lebih enak strawberry smoothie di Didipi (Cafe Gerobakku).

Dll:
- Buka setiap hari pkl 12.00--23.00 WIB
- Parkir kadang gratis kadang bayar :p

***

Update: 25 Juni 2012
Sepulang nonton Brave saya ke sini lagi sama patjar. Aslinya kami sedang pengen banget makan pasta dan sempat berwacana ke Pasta Gio atau Dixie, tapi gagal. Pasta Gio kejauhan dan Dixie ruame banget, mau parkir saja nggak bisa. Kami sempat googling dulu sebelum memesan menu di il Mondo. Berhubung menu pasta nggak terlalu recommended, kami "terpaksa" memesan pizza Stagioni yang dulu pernah direkomendasikan Tiara.

Makanan:
Stagioni Pizza (49.000 IDR)
4/5
Sama enaknya dengan yang Arcobaleno kok. Topping-nya fresh. Mulut saya aja sampai di rumah masih bau bawang xD

Minuman:
Hot Honey Lime (7.000 IDR)
1/5

Menu ini termasuk menu yang tampak menarik untuk dipesan saat pengen minuman hangat, tapi ternyata nggak habis saya minum. Agak aneh menurut saya. 

Mau ke sini lagi?
Yapp, masih pengen nyoba yang Quattro Formaggi. Konon Choco Lava-nya juga enak.

Rating:
4/5

il Mondo
Jl, Cendrawasih 21 A, Demangan, Yogyakarta
(0274) 543 422

No comments: