Monday, October 15, 2012

Kemangi Terrace

Saya pertama kali mengetahui keberadaan Kemangi Terrace dari akun twitter @kulineryogya. Ampuh tenan emang itu mbak adminnya. Update banget lah sama tempat makan baru di Jogja *gara2 emang jadi buzzer deng kayaknya* Kebetulan sewaktu ngedate, Icha tertarik untuk mengunjungi rumah makan ini dan yang lebih penting mau membayari, hihi. Sebelum berkunjung kami sempat googling sebentar dan semakin tertarik dengan tagline-nya: makan minum murah enak ala hotel bintang. Selain itu website-nya user friendly, daftar menunya menggiurkan, dan yang penting ada diskon!

Begitu kami sampai di lokasi, jujur kami agak kecewa dengan penampakannya :p Kayaknya nggak se-WAH kesan yang kami dapat dari website deh. Meskipun malming pengunjungnya nggak banyak-banyak amat, daftar menunya juga nggak kayak yang saya bayangin.

Makanan:
1. Chicken Schnitzel (18.000 IDR)

Pada dasarnya saya memang suka daging yang digoreng dengan balutan tepung roti semacam fish & chips, chicken katsu, atau yang tersedia di rumah makan ini: chicken schnitzel. Semula saya mantep pengen pesan chicken schnitzel, tapi Icha rupanya juga pengen pesan ini. Yaweslah saya mengalah sama yang mbayarin :p Chicken schnitzel terdiri atas ayam fillet balut tepung roti dengan kentang goreng dan saus tartar. Kebanyakan menu daging tepung lain juga pake saus tartar dan enak2 aja sih, tapi entah kenapa saus tartar di rumah makan ini nggak cocok dimakan sebagai pendamping chicken schnitzel. Icha berinisiatif minta saus tomat kepada mbak-mbak kasir dan ... tuh kan malah lebih cocok. Minyak juga banyak yang terserap pada tepung. Makannya jadi berasa nggak sehat. Btw saya lupa nggak jepret menu ini.   

2. Steakonomi (18.000 IDR)
2/5
Steakonomi terdiri atas steak daging sapi lokal yang disajikan dengan tumis kentang, jagung, dan sayuran. Sama kayak si chicken schnitzel, kok rasanya cenderung didominasi asin ya... Jujur saya suka dengan tampilan kedua menu yang kami pesan, tapi saya kok curiga rasa semua menu di sini cenderung asin :( 

Minuman:
1. Strawberry Smoothies (13.000 IDR)
4/5
Saya dan Icha setuju ini menu yang paling kami suka di antara semua menu yang kami pesan. Manis dan asamnya pas. Segar dan enak!

2. Fresh Mint Tea (8.000 IDR)
3/5
Hihi, saya pesan minuman berasa odol lagi. Ya saya emang suka rasa semriwing2 begini sih. Ampas daun mint-nya banyak jadi makin berasa mantep. Meskipun suka, minuman ini nggak saya habisin. Porsinya agak banyak, sebelum ke sini saya udah minum juga. 

Dll:
- Buka setiap hari pkl 9.00--23.00 WIB (Ke depannya bakal buka 24 jam)
- Harga sudah termasuk pajak
- Parkir bayar
- Ada diskon 10% sampai bulan Oktober & (konon) free soup. Saya dapet diskon, tapi nggak dapet supnya tuhh
- Waktu lagi makan sempat kena pemadaman bergilir x)
- Daftar menu dapat dilihat di sini

Mau ke sini lagi?
Boleh deh, tapi bener-bener harus riset menu rekomendasi dulu. Sepintas baca-baca kok lebih banyak yang merekomendasikan menu minuman ya.

Rating: 3/5

Kemangi Terrace
Jl. Damai, Sinduharjo
Ngaglik, Sleman
(0274) 855 9994
@KemangiTerrace
www.kemangi-terrace.com

No comments: