Thursday, June 28, 2012

SAWA Steaks & Grill

Happy monthiversary, patjar :* Berhubung ketemuannya jarang, kalo patjar di sini pas tanggal 28 pasti deh makan malam di tempat "yang diniatkan". Kalau kata si patjar mah, untung LDR jadinya nggak bokek kalau sebulan sekali musti dinner mahal. Padahal maem2 begini kan justru karena memanfaatkan momen2 langka akibat LDR? Wuuu~ Sebenarnya tanpa adanya momen monthiversary pun saya lagi pengen steak impor, bukan versi ekonomis macem WS :p Awalnya saya pengen R&B, tapi muncul opsi SAWA dan bikin lamaaaa banget menentukan mau milih yang mana. Berhubung sang penyandang dana akhirnya lebih condong ke SAWA Steaks & Grill, jadilah malam 2,5 tahunan ini kami habiskan di sana.

(welovebakpia.blogspot.com)
Complimentary:
Welcome Bread
4/5
Rotinya empuk dan hangat dengan dua pilihan cocolan saus, saus tomat dan saus ijo entah apa. Nyamm!

Makanan:
1. US Prime Striploin (159.000 IDR)
3/5
Seingat saya ini pertama kalinya dalam hidup saya makan steak "nggenah" deh :p Jadi, steak ini akan menjadi tolok ukur untuk menikmati steak-steak impor selanjutnya. Saya memesan steak dengan tingkat kematangan medium-rare, side dish berupa mashed potato dan dressing ratatouille, serta BBQ sauce. Side dish berupa ratatouille dipilih hanya karena penasaran dengan makanan yang juga judul film kartun Pixar ini. Kesan pertama steak "nggenah" pertama saya ini? Kurang memuaskan :( Salah pilih bagian daging mungkin. Ada cukup besar bagian steak saya yang berupa otot alot tidak terkunyah. Mahal loh ini... Gondok dong :| Untuk ratatouille dan saus BBQ biasa aja, tapi mashed potato-nya enyak! Nggak mengherankan karena saya mah emang suka kentang. Btw garnish berupa bawang putih guedhee banget itu apa ada yang makan ya :|

2. US Tenderloin 180 grams (179.000 IDR)
4/5
Yang ini pesenan patjar. Si patjar juga memesan tingkat kematangan medium-rare dan side dish mashed potato. Bedanya, si patjar memesan dressing creamy spinach dan mushroom sauce. Dagingnya empuk bisa dimakan semua, mashed potato sama enaknya dengan pesanan saya, creamy spinach dan mushroom sauce-nya juga enak sekali. Huaaa, punya si patjar enak semua. Curang :(

Minuman:
1. Strawberry Lassi (23.000 IDR)
3/5
Minuman mahal, udah pasti segernya --"

2. Fresh Orange (25.000 IDR)

Dll:
- Harga belum termasuk pajak 15%
- Waktu saya ke sini ada promo Australian beef, tapi nggak tahu sampai kapan.

Mau ke sini lagi?
Nggak deh. Masih ada R&B yang belum dicoba.

Rating: 3/5

SAWA Steaks & Grill
Jl. Damai, Mudal, Sariharjo
Ngaglik, Sleman
(0274) 4463 912

No comments: